EU-RI TSP Programme

Badan Standardisadi Nasional (BSN) pada hari Rabu tanggal 30 April 2008 mengadakan Workshop on Promotion of Indonesia Testing Facilities to the EU Regulators and/or Product Consumer. Workshop ini diadakan di Puri Anindita (Cisarua, Puncak). Workshop ini diadakan guna mensosialisasikan kesepahaman pihak Indonesia dengan EU untuk program EU-Indonesia Trade Support Programme, Technical Assitance for Standard Development in line with EU and International Standards. Aku ditugaskan oleh kantor untuk mengikuti workshop ini. Workshop sendiri dihadiri oleh kurang lebih 40 peserta dari berbagai instansi dan laboratorium.

"TSP berusaha untuk memberi dukungan kepada Indonesia dengan cara meningkatkan jalur perdangan bilateral dengan UE, dengan demikian hal tersebut dapat pula merangsang pertumbuhan ekonomi serta mendukung pemberantasan kemiskinan. Program ini secara khusus bertujuan untuk membenahi unsur-unsur yang menghambat proses ekspor / impor bilateral sehingga mempermudah integrasi indonesia ke dalam sistem perdagangan internasional khususnya di uni Eropa."

Workshop ini dibuka oleh Bapak Dr. Sunarya yang menjabat sebagai Deputi Bidang Penerapan Standar dan Akreditasi. Dalam workshop ini dihadirkan 2 orang pembicara yaitu Mr. Phipip Tonge dan Dr. Brian Mullock. Pembicara pertama yaitu Mr. Philip T. mempresentasikan tentang Penilaian Kesesuaian dan Sertifikasi Produk, sedangkan Dr. Brian mempresentasikan tentang masalah Kalibrasi di Laboratorium.

Comments

Popular posts from this blog

Zaky dah 7 Bulan

KEKASIH STANDARD VS KEKASIH SEJATI