Jogja Menangis

Innalillahi wa inailahi rojiun

Musibah karena kekuatan alam kembali lagi terjadi di Indonesia setelah Aceh Desember 2004 yang dikejutkan dengan gelombang tsunami kini giliran Yogyakarta dan sekitarnya.

Turut berduka atas meninggalnya 5.000 lebih nyawa manusia di Yogyakarta dan sekitarnya akibat gempa tektonik berkekuatan 6,3 skala magnitude (5,9 skala Richter) terjadi di 25 km sebelah selatan pusat kota Yogyakarta, di kedalaman 17 km di bawah dasar laut (seabed) menurut U.S. Geological Survey. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Indonesia mencatat 37 km sebelah selatan Yogyakarta di kedalaman 33 km di bawah dasar laut. Gempa yang terjadi selama kurang lebih satu menit di pagi hari pukul 5:55 hari Sabtu 27 Mei ini telah meluluhlantahkan bangunan-bangunan yang berdiri tegak khususnya daerah Bantul.

Syukur Alhamdulillah saudara2ku di yogya, wates dan klaten baik-baik saja, walaupun rumah sedikit retak-retak. para tetangganya bahkan rata dengan tanah. Semoga kita semua mendapat pelajaran dari apa yang telah terjadi. Semoga para korban diberi kekuatan untuk menjalani hidup ini. Amin

Comments

Popular posts from this blog

Zaky dah 7 Bulan

Wanita